10 Game Membuat Replika Bangunan Bersejarah Yang Edukatif Untuk Anak Laki-Laki

10 Gim Edukatif Bangunan Bersejarah yang Seru dan Mencerdaskan untuk Anak

Bangunan bersejarah tak hanya jadi saksi bisu perjalanan waktu, tapi juga menyimpan banyak pengetahuan berharga. Nah, untuk mengenalkan anak-anak cowok ke dunia arsitektur dan kekayaan budaya sekaligus mengasah kreativitas, ada nih deretan gim edukatif yang kece banget buat mereka mainkan.

  1. Lego Creator Architecture

Siapa sih yang gak kenal Lego? Selain bisa mengasah kreativitas, Lego juga punya seri khusus yang fokus pada replika bangunan bersejarah, lho. Dari Menara Eiffel sampai White House, pilihannya banyak banget.

  1. Minecraft Education Edition

Gim kotak-kotak yang satu ini bukan cuma seru buat main survival. Versi Education Edition punya fitur spesial buat anak-anak belajar, termasuk membangun replika bangunan bersejarah. Dari piramida Mesir hingga Stonehenge, semuanya bisa dibuat.

  1. Block Craft 3D: Building Simulator Games for Free

Gim yang mirip Minecraft ini juga asik buat membangun apa pun yang kamu mau. Termasuk membuat replika bangunan bersejarah yang ikonik, kayak Colosseum atau Great Wall of China.

  1. CraftAR: Crafts and Building with Augmented Reality

Mau merasakan sensasi membangun bangunan bersejarah di dunia nyata? Pakai CraftAR aja! Gim ini menggabungkan augmented reality dan kreativitas, di mana kamu bisa bikin replika bangunan di layar hape sambil melihatnya langsung di lingkungan kamu.

  1. Building Simulator

Buat anak-anak yang mau jadi tukang bangunan kece, Building Simulator bakal jadi pilihan tepat. Gim ini punya mode sandbox di mana kamu bebas membangun apa pun, termasuk replika bangunan bersejarah.

  1. Imagine: Puzzle Builder 3D

Gim puzzle yang seru sekaligus mengasah logika ini juga punya koleksi teka-teki bangunan bersejarah yang kece. Dari Taj Mahal sampai Gateway of India, semua bisa dipecahkan dan dibangun secara virtual.

  1. CogniToys History Museum

Gim khusus edukasi sejarah ini menawarkan koleksi replika bangunan bersejarah dari berbagai era dan lokasi. Anak-anak bisa menjelajah dan mempelajari sejarah sambil membangun replikanya sendiri.

  1. Boom Boom Tower Defense

Jangan salah, gim strategi tower defense ini juga bisa jadi media edukasi. Salah satu mode gamenya mengharuskan pemain membangun menara pertahanan berbentuk bangunan bersejarah untuk melawan musuh.

  1. Civilization VI

Gim strategi dengan skala besar ini memungkinkan pemain membangun kota dan peradaban sendiri. Sebagai bagian dari permainan, anak-anak bisa membuat replika bangunan bersejarah yang ikonik dari berbagai peradaban.

  1. Cities: Skylines

Game simulasi pembangunan kota yang keren ini juga menawarkan mode pembangunan yang bisa digunakan untuk membuat replika bangunan bersejarah. Dari candi Machu Picchu sampai Museum Louvre, semua bisa dirakit dan dibangun.

Yuk, ajak anak-anak bermain gim-gim edukatif ini. Selain seru dan bikin kecanduan, mereka juga bisa belajar tentang sejarah, arsitektur, dan budaya dengan cara yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *