10 Game Simulasi Ruang Angkasa Yang Memukau Anak Laki-Laki

10 Game Simulasi Ruang Angkasa yang Bikin Anak Cowok Ketagihan

Dari sekian banyak genre game yang ada, game simulasi ruang angkasa punya tempat tersendiri di hati para pecinta game, terutama anak laki-laki. Nah, berikut ini adalah 10 game simulasi ruang angkasa yang bakalan bikin anak cowok ketagihan abis-abisan:

1. Kerbal Space Program (KSP)

Game ini beneran bikin lo serasa jadi astronot sungguhan. Lo bakal ngontrol pesawat ulang-alik, membangun stasiun luar angkasa, dan menjelajahi planet yang jauh di galaksi. Yang bikin KSP seru adalah sistem fisika yang realistis dan gameplay yang menantang. Di sini, lo dituntut untuk berpikir secara strategis dan memecahkan masalah dengan cara ilmiah.

2. Star Citizen

Star Citizen menawarkan pengalaman bermain game simulasi ruang angkasa yang sangat imersif. Lo bisa terbang mengendarai pesawat luar angkasa yang canggih, menjelajahi planet yang luas, dan berdagang dengan pemain lain. Yang unik dari game ini adalah detail grafiknya yang sangat bagus, sehingga lo bisa merasakan suasana ruang angkasa yang nyata.

3. Elite Dangerous

Elite Dangerous juga jadi salah satu game simulasi ruang angkasa yang populer banget. Gameplay-nya mirip dengan Star Citizen, dimana lo bisa mengeksplorasi galaksi, melakukan perdagangan, dan bertarung melawan musuh. Yang bikin beda dari Star Citizen, Elite Dangerous punya sistem pertempuran yang lebih realistis dan luas galaksi yang lebih besar.

4. No Man’s Sky

No Man’s Sky adalah game simulasi ruang angkasa yang ngasih kebebasan luar biasa kepada pemainnya. Lo bisa menjelajahi planet yang tak terhitung jumlahnya, mengumpulkan sumber daya, dan membangun pangkalan. Yang menarik dari game ini adalah sistem prosedural generation-nya, yang artinya setiap planet yang lo kunjungi bakal punya flora dan fauna yang unik.

5. Eve Online

Eve Online adalah game MMORPG (massively multiplayer online role-playing game) yang berlatar di ruang angkasa. Lo bisa bergabung dengan salah satu dari empat faksi yang bersaing untuk menguasai galaksi. Di sini, lo bisa mengeksplorasi, menambang, berdagang, dan berperang melawan pemain lain dalam skala yang sangat besar.

6. Space Engineers

Space Engineers adalah game simulasi ruang angkasa yang fokus pada konstruksi dan eksplorasi. Lo bisa membangun pesawat luar angkasa, stasiun luar angkasa, dan struktur lainnya menggunakan balok-balok. Sistem fisika yang realistis di game ini bikin proses konstruksi jadi lebih menantang dan seru.

7. Empyrion – Galactic Survival

Empyrion – Galactic Survival menggabungkan elemen simulasi ruang angkasa dengan survival. Lo bakal terjebak di planet alien yang penuh bahaya dan harus berjuang untuk bertahan hidup. Lo bisa mengumpulkan sumber daya, membangun pesawat luar angkasa, dan bertarung melawan alien untuk melindungi planet.

8. Star Wars Squadrons

Star Wars Squadrons adalah game simulasi pertempuran ruang angkasa yang berlatar di dunia Star Wars. Lo bisa mengendalikan berbagai pesawat luar angkasa ikonik dari franchise dan terlibat dalam pertempuran yang intens di luar angkasa. Grafik yang memukau dan gameplay yang dinamis bikin game ini jadi pilihan yang pas buat pecinta Star Wars.

9. Ad Astra

Ad Astra adalah game simulasi ruang angkasa yang menitikberatkan pada eksplorasi dan manajemen sumber daya. Lo bakal berperan sebagai kapten pesawat luar angkasa yang menjelajahi sistem bintang yang baru ditemukan. Di sini, lo harus mengatur kru, mengelola sumber daya, dan menghadapi berbagai bahaya di sepanjang perjalanan.

10. The Outer Worlds

The Outer Worlds agak berbeda dari game simulasi ruang angkasa lainnya. Game ini menggabungkan elemen RPG dan eksplorasi dengan setting yang berlatar di ruang angkasa. Lo bakal memainkan peran sebagai seorang Penjelajah yang menjelajahi sebuah koloni yang terpencil dan penuh misteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *