10 Game Retro Klasik Yang Tetap Menarik Untuk Anak Laki-Laki

10 Game Retro Klasik yang Masih Gokil Buat Para Cowok

Bagi para cowok yang tumbuh di era konsol klasik, pasti paham betul serunya mainin game-game retro yang ngehits pada masanya. Meskipun keberadaan game modern kian canggih, game retro tetap punya daya tarik sendiri yang bikin kita kangen buat ngontrol joystick lagi. Nah, buat yang kangen atau mau ngenal kecanggihan game jadul, berikut 10 game retro klasik yang masih tetap gokil:

1. Super Mario Bros.

Siapa sih yang nggak kenal Mario, tukang ledeng berkumis ikonik ini? Super Mario Bros. adalah game platformer legendaris yang dirilis pada tahun 1985 untuk Nintendo Entertainment System (NES). Misi Mario adalah menyelamatkan Putri Peach dari cengkeraman Bowser, sambil mengumpulkan koin dan menghindari rintangan-rintangan seru.

2. Pac-Man

Salah satu game arcade paling ikonik sepanjang masa, Pac-Man hadir pertama kali pada tahun 1980. Pemain mengontrol Pac-Man, sebuah lingkaran kuning yang bertugas memakan semua titik di labirin sambil menghindari hantu-hantu bernama Blinky, Pinky, Inky, dan Clyde.

3. Donkey Kong

Game yang melambungkan nama Mario ini dirilis pada tahun 1981. Sebagai karakter Jumpman (yang kemudian berganti nama menjadi Mario), kita harus menyelamatkan Pauline dari genggaman Donkey Kong. Untuk menang, kita harus memanjat tangga dan menghindari rintangan berbahaya.

4. Tetris

Teka-teki blok jatuh yang sederhana namun adiktif, Tetris dirilis pada tahun 1984. Pemain harus menyusun balok-balok berwarna yang berjatuhan secara acak untuk membentuk garis horizontal. Setiap garis yang terbentuk akan hilang, memberikan ruang bagi balok baru.

5. Final Fantasy

RPG klasik yang dirilis pada tahun 1987, Final Fantasy berkisah tentang sekelompok petualang yang berjuang melawan kekuatan jahat. Dengan alur cerita yang menarik, karakter yang mengesankan, dan sistem pertarungan berbasis giliran, Final Fantasy menjadi salah satu RPG paling berpengaruh sepanjang masa.

6. Street Fighter II

Game pertarungan legendaris yang dirilis pada tahun 1991, Street Fighter II menampilkan 8 petarung dengan gaya bertarung yang unik. Dengan deretan gerakan spesial yang keren, Street Fighter II menjadi pemicu booming game pertarungan dan masih dimainkan hingga saat ini.

7. GoldenEye 007

Game first-person shooter (FPS) klasik yang dirilis pada tahun 1997, GoldenEye 007 mengubah cara orang bermain FPS. Dengan mode multiplayer lokal yang adiktif, GoldenEye 007 menjadi salah satu game konsol paling populer sepanjang masa.

8. Pokemon Red dan Blue

Game RPG monster-menangkap yang dirilis pada tahun 1996, Pokemon Red dan Blue langsung menjadi fenomena global. Pemain bisa menangkap, melatih, dan bertarung menggunakan berbagai Pokemon untuk menjadi Master Pokemon terhebat.

9. Sonic the Hedgehog

Game platformer cepat yang dirilis pada tahun 1991, Sonic the Hedgehog menampilkan Sonic, landak biru super cepat. Sonic harus berlari, melompat, dan mengumpulkan cincin sambil menghindari musuhnya, Dr. Eggman.

10. Legend of Zelda

Game action-adventure klasik yang dirilis pada tahun 1986, Legend of Zelda mengisahkan perjalanan Link untuk menyelamatkan Putri Zelda dari penyihir jahat Ganon. Dengan eksplorasi dunia terbuka dan teka-teki yang menantang, Legend of Zelda menjadi salah satu game petualangan paling berpengaruh yang pernah dibuat.

Meskipun game-game ini udah berusia puluhan tahun, tapi daya tariknya masih nggak luntur. Nggak heran kalau game-game retro ini masih sering dimainkan sampai sekarang. Nah, buat para cowok yang mau nyobain sensasi game klasik, nggak ada salahnya buat nyoba salah satu game di atas. Dijamin kalian bakalan langsung kecanduan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *