10 Game Puzzle Platformer Yang Menghibur Untuk Anak Laki-Laki

10 Game Puzzle Platformer Seru yang Bisa Bikin Anak Cowok Lupa Waktu

Bagi anak-anak cowok yang doyan tantangan dan suka otak-atik, game puzzle platformer bisa jadi pilihan yang tepat. Genre game ini memadukan unsur puzzle dan platforming, di mana pemain harus memecahkan teka-teki sambil melintasi platform yang menantang. Nah, berikut ini 10 game puzzle platformer seru yang bakal bikin anak cowok ketagihan:

  1. Super Meat Boy: Game klasik yang sangat sulit ini mengharuskan pemain mengendalikan sepotong daging bernama Meat Boy untuk menyelamatkan pacarnya dari Dr. Fetus.

  2. Braid: Game indie yang dipuji secara kritis, Braid menawarkan teka-teki berbasis waktu yang mendorong pemain untuk memutar waktu untuk mengalahkan level.

  3. Limbo: Game siluet atmosferik dari Playdead ini mengikuti perjalanan seorang anak laki-laki melalui dunia yang gelap dan berbahaya.

  4. Inside: Sekuel Limbo, Inside menawarkan pengalaman serupa tetapi dengan teka-teki yang lebih kompleks dan menggugah pikiran.

  5. The Swapper: Game berbasis fisika yang melibatkan manipulasi klon untuk memecahkan teka-teki dan mengungkap misteri.

  6. Nihilumbra: Game puzzle platformer yang unik dengan mekanisme rotasi gravitasi, memungkinkan pemain untuk mengubah lingkungannya untuk memecahkan teka-teki.

  7. Little Nightmares: Game horor petualangan dengan suasana mengerikan dan teka-teki lingkungan yang menantang.

  8. Oddworld: Stranger’s Wrath: Game aksi-petualangan hybrid yang menampilkan seorang pemburu hadiah yang menangkap makhluk hidup menggunakan amunisi yang tidak biasa.

  9. Prince of Persia: The Sands of Time: Game aksi-petualangan klasik yang memadukan platforming dengan puzzle berbasis waktu yang inovatif.

  10. Psychonauts 2: Game platformer aksi-petualangan yang mengikuti Razputin Aquato saat ia menjelajahi dunia psikis yang penuh warna dan unik.

Selain seru dan menantang, game-game ini juga melatih keterampilan kognitif anak-anak, seperti pemecahan masalah, logika, dan koordinasi tangan-mata. Jadi, para orang tua, jangan ragu untuk memperkenalkan game-game ini kepada anak-anak cowok kalian agar mereka tidak hanya terhibur, tetapi juga mengasah kemampuan otaknya. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *