10 Game Menjelajahi Benua Yang Mengasah Keterampilan Geografi Anak Laki-Laki

10 Game Eksplorasi Benua untuk Mengasah Kemampuan Geografi

Untuk anak laki-laki yang gemar menjelajahi dunia, game-game ini tak hanya seru dimainkan, tapi juga bisa mengasah keterampilan geografi mereka. Yuk, simak daftar 10 game petualangan yang oke punya!

1. GeoGuessr

"Tebak tempat ini melulu dong!" seru kamu? Eits, jangan salah, GeoGuessr bukan sekadar soal tebak-tebakan receh. Ini game menjelajahi dunia lewat Google Maps, di mana kamu harus menebak lokasi yang ditampilkan dari sudut pandang jalanan. Ganti-ganti pemandangan dari gurun pasir sampai puncak gunung bakal bikin kamu hafal negara-negara di seluruh benua.

2. Call of Duty: Warzone

Siapa bilang game perang enggak bisa sambil belajar? Di Warzone, kamu bisa mendarat di berbagai map yang mewakili benua-benua besar, seperti Verdansk untuk Eropa, Rebirth Island untuk Afrika, dan Fortune’s Keep untuk Asia. Sambil adu skill, kamu bakal makin familiar sama lokasi-lokasi unik di dunia.

3. Grand Theft Auto V

Los Santos, San Andreas, dan Liberty City mungkin hanya kota fiktif, tapi mereka dibuat sedemikian rupa sehingga mirip dengan kota-kota nyata di Amerika Serikat dan Eropa. Jelajahi kota-kota ini di GTA V, dan kamu bakal tahu di mana letak New York City atau Los Angeles.

4. Forza Horizon 5

Ingin menjelajahi Meksiko dengan cara kece? Coba Forza Horizon 5! Ini game balapan yang setingnya di Meksiko, menyajikan pemandangan dari pantai hingga gurun yang bikin kamu takjub. Bonusnya? Kamu bisa belajar nama-nama kota dan jalanan di Negeri Taco ini.

5. Assassin’s Creed Odyssey

Dari Yunani kuno hingga Mesir, Assassin’s Creed Odyssey bakal membawa kamu menelusuri benua Eropa dan Afrika sekaligus. Game aksi-petualangan ini bukan hanya seru, tapi juga bakal mengenalkan kamu sama kota-kota bersejarah dan landmark yang memukau.

6. Minecraft Earth

Jalan-jalan keliling dunia tanpa keluar rumah? Bisa banget! Minecraft Earth memanfaatkan augmented reality untuk memasukkan dunia Minecraft ke lingkungan sekitar kamu. Jelajahi kotamu, temukan landmark virtual, dan bangun struktur sendiri. Asyik sekaligus bikin kamu makin paham lingkungan sekitar.

7. Google Earth VR

Nikmati pengalaman menjelajahi benua dengan realitas virtual di Google Earth VR. Kamu bisa terbang ke mana saja di dunia, dari Gunung Everest hingga Great Barrier Reef. Sambil menjelajahi, kamu bisa belajar tentang sejarah, budaya, dan geografi dari setiap tempat.

8. Wingspan

Tertarik sama burung? Wingspan adalah game kartu yang memungkinkan kamu menjelajahi habitat burung di setiap benua. Koleksi kartu ini berisi beragam spesies burung dengan ilustrasi yang indah, jadi kamu bakal belajar banyak tentang dunia burung sambil bersaing dengan pemain lain.

9. Plague Inc.

Jangan keburu kabur dulu! Plague Inc. memang tentang menyebarkan penyakit, tapi ini juga game yang punya aspek geografi yang kuat. Kamu harus mengendalikan penyakit dan menginfeksi dunia, jadi kamu bakal belajar tentang perbedaan iklim, lingkungan, dan populasi di setiap benua. Seru sekaligus bikin kamu mikir keras!

10. Exploring America

Khusus buat kamu yang mau tahu lebih banyak tentang Amerika Serikat, Explore Amerika adalah game yang seru banget. Kamu bisa menjelajahi 50 negara bagian, belajar tentang sejarah, budaya, dan geografi mereka. Ada kuis dan aktivitas interaktif yang bikin belajar jadi menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *