10 Game Edukatif Yang Menghibur Untuk Anak Laki-Laki

10 Game Edukatif Bikin Anak Cowok Gak Bosan Belajar

Main game mulu memang nggak bagus buat anak laki-laki. Tapi, gimana kalau game-nya punya manfaat sekaligus bikin belajar jadi seru?

Yuk, cek 10 game edukatif yang bikin anak cowok semangat belajar tanpa ngerasa dibebani pelajaran!

1. Minecraft: Education Edition

Siapa yang nggak kenal Minecraft? Dengan versi Education Edition, game kotak-kotak ini dilengkapi fitur khusus yang mendukung pembelajaran. Anak bisa explore dunia virtual, membangun struktur, dan belajar tentang sains, sejarah, bahkan koding.

2. Prodigy

Game matematika yang satu ini seru banget! Anak bakal jadi penyihir yang mesti ngalahin monster pakai perhitungan matematika. Nggak cuma belajar matematika dasar, mereka juga bisa ngasah kemampuan berpikir strategis.

3. Roblox

Jangan salah, Roblox lebih dari sekadar platform game. Di sini, anak bisa ikutan game yang dibuat orang lain atau bahkan bikin game sendiri. Dari game edukasi sains sampai sejarah, Roblox punya banyak pilihan yang bisa disesuaikan sama minat anak.

4. Epic Odyssey

Gabungin sejarah dan petualangan dalam satu game? Bisa banget! Epic Odyssey mengajak anak menjelajahi dunia kuno sambil belajar tentang peradaban, tokoh sejarah, dan mitologi.

5. Osmo Little Genius Starter Kit

Buat anak yang lebih kecil, Osmo Little Genius Starter Kit bakal jadi teman belajar yang seru. Dengan kamera iPad, anak bisa belajar huruf, angka, bentuk, dan warna melalui permainan interaktif.

6. Hopscotch

Inget nggak sama permainan tradisional Hopscotch? Nah, game ini sudah diperbarui jadi digital di perangkat Android. Anak bisa loncat-loncat di papan virtual sambil belajar warna, angka, dan huruf.

7. Khan Academy Kids

Khan Academy Kids tuh kayak perpustakaan digital khusus untuk anak. Ada banyak banget game edukatif, buku cerita, dan video yang ngajarin anak tentang berbagai topik, mulai dari membaca sampai sains.

8. Fish School

Yang suka sama biologi laut, pasti bakal ketagihan sama Fish School. Game ini ngajarin anak tentang jenis-jenis ikan, habitatnya, dan anatomi tubuh mereka. Seru sekaligus menambah pengetahuan!

9. ABCmouse

Buat anak prasekolah, ABCmouse punya paket lengkap game edukatif. Dari belajar huruf, angka, sampai keterampilan dasar lainnya, anak dijamin nggak bakal bosan belajar sambil main.

10. Duolingo for Kids

Bukan cuma Bahasa Inggris, Duolingo for Kids juga ngajarin bahasa Spanyol dan Prancis lho! Dengan karakter imut dan permainan interaktif, anak bisa belajar bahasa baru dengan cara yang menyenangkan.

Nah, itulah 10 game edukatif yang bikin anak laki-laki semangat belajar sambil bersenang-senang. Yuk, ajak anak main game yang nggak cuma bikin seru tapi juga bikin mereka lebih pintar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *