10 Game Bertani Yang Mengajarkan Keterampilan Pertanian Pada Anak Laki-Laki

10 Game Bertani Seru yang Ajarkan Keterampilan Pertanian pada Bocah

Buat bocah lo makin jago tani, nih, gengs! Sekarang ada segudang game seru yang nggak cuma bikin senang, tapi juga ngajarin berbagai trik bertani yang kece. Yuk, simak daftar 10 game pilihan kita:

1. FarmVille 2: Country Escape

Yeeey, siapa yang nggak kenal game legendaris ini? Di FarmVille 2, bocah lo bisa membangun pertaniannya sendiri, menanam tanaman, ngurusin hewan, dan berdagang sama pemain lain. Asyik banget buat belajar dasar-dasar pertanian sambil seru-seruan!

2. Stardew Valley

Nah, buat yang suka game RPG, Stardew Valley jadi pilihan yang pas. Bocah lo akan ngerasain jadi petani yang tinggal di desa yang tenang. Dia bisa ngerawat kebunnya, membangun hubungan sama warga, dan bahkan menjelajahi gua buat ngumpulin harta karun!

3. Hay Day

Siapa sih yang nggak ketagihan sama Hay Day? Game ini mengajak bocah lo buat mengelola peternakan dan pertaniannya sendiri. Dia bisa menanam tanaman, memelihara hewan, dan menjual produknya buat dapetin cuan. Dijamin bikin ketagihan!

4. Harvest Moon: Friends of Mineral Town

Klasik banget! Harvest Moon: Friends of Mineral Town adalah game yang mengajarkan pentingnya membangun hubungan dengan sesama warga desa. Bocah lo akan mengurus pertaniannya, berhubungan dengan tetangga, dan bahkan bisa jatuh cinta sama salah satu dari mereka!

5. Animal Crossing: New Horizons

Nggak cuma bertani, bocah lo juga bisa jadi dekorator ulung di Animal Crossing: New Horizons. Dia bisa membangun pulaunya sendiri, mendekorasinya, dan menanam bunga serta buah-buahan. Seru banget buat ngasah kreativitas sambil belajar sedikit tentang berkebun!

6. Little Farmers

Khusus buat bocah kecil, Little Farmers cocok banget dimainkan. Grafisnya yang lucu dan gameplay yang sederhana bikin bocah lo bisa dengan mudah belajar dasar-dasar pertanian, seperti menanam, memanen, dan merawat hewan.

7. Farm Mania

Kalau bocah lo anaknya hobi banget main puzzle, Farm Mania jadi pilihan yang oke. Game ini ngejaga fokus dan melatih keterampilan spasial sambil bocah lo ngelarin level-level yang seru tentang mencocokkan hasil pertanian.

8. World of Goo

Awalnya mungkin keliatan nggak ada hubungannya sama pertanian, tapi World of Goo justru mengajarkan tentang kerja sama dan pemecahan masalah. Bocah lo harus mengendalikan makhluk berlendir buat ngebangun struktur dan ngumpulin benda-benda buat ngedapetin biji tanaman.

9. Kathy Rain

Buat bocah yang lebih gede, Kathy Rain menawarkan game petualangan yang memadukan misteri dan elemen pertanian. Bocah lo akan menjelajahi dunia yang suram, mengungkap rahasia keluarga, dan bahkan menanam tanaman obat buat ngebantu dirinya sendiri.

10. Yonder: The Cloud Catcher Chronicles

Terakhir, ada Yonder: The Cloud Catcher Chronicles yang bakal bikin bocah lo tenggelam dalam dunia pertanian yang indah. Dia bisa ngejelajah pulau-pulau yang eksotis, bertemu karakter unik, dan ngelarin quest sambil mengurus kebunnya sendiri.

Nah, itulah dia 10 game bertani yang cocok banget buat bocah lo. Selain seru dimainkan, game-game ini juga ngajarin berbagai keterampilan pertanian yang penting. Yuk, dorong bocah lo buat main game yang bermanfaat ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *